Sunday, February 8, 2015

Travel Tips: Penerbangan Garuda ke Pulau Weh

Cuplikan berita di atas saya ambil dari kompas edisi Sabtu, 7 Februari 2015. Dannn, dalam kesempatan ini saya ingin berterima kasih kepada Garuda untuk menyediakan penerbangan, khususnya ke pulau Weh (Sabang). Untuk yang belum pernah ke Sabang, ada baiknya, mencoba fasilitas yang diberikan Garuda tersebut. Sekitar dua tahun yang lalu, agak sulit bagi saya, istri dan keluarga istri untuk mencapai pulau tersebut. Pada waktu itu kebetulan saja saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi kampung istri di Aceh. Karena tujuannya sekalian jalan-jalan, maka saya menyempatkan untuk berkunjung ke Sabang. Untuk mencapai pulau tersebut, kami harus memesan tiket. Ada dua tiket, ferry kecil untuk perjalanan sekitar 1 jam dan ferry besar untuk perjalanan sekitar 6 jam (kalau saya tidak salah ingat). Saya dan istri saat itu menggunakan ferry kecil, dannn ferry yang melaut juga cukup terbatas jumlahnya (kalau tidak salah hanya 2), belum lagi jika ada kendala cuaca, yang menyebabkan penumpang menumpuk karena kapal tidak melaut. Pengalaman agak 'seram' terjadi pada saat saya pulang dari Sabang menuju banda Aceh. Karena kapal tidak melaut sampai 1 hari karena angin kencang dan ombak tinggi (yang membuat rencana kepulangan mundur sehari), walhasil kami berangkat sangat pagi untuk berebut kapal di pagi hari. Dannn, yang membuat agak horror, karena sepertinya pengawasan akan muatan kapal maksimal agak kurang sehingga pada saat itu kapal ferry terasa penuh sekali. Nah, balik lagi ke berita tadi, dengan adanya fasilitas penerbangan, jadi tidak perlu khawatir kalau mau ke Sabang, kalaupun penerbangan mundur, kita tidak perlu khawatir juga bahwa akan ada muatan berlebih dengan asumsi management penumpang dan barang dari Garuda Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Jadi tunggu apalagi? Ayooo, booking tiketnya dan rasakan keindahan pulau Weh di Sabang. ;)

Time: 23.06  - 23.17 (11 minutes)


No comments:

Post a Comment