Thursday, February 12, 2015

Point of View: #ChapelHillShooting We Never Forget!



Akhirnya yang saya takutkan pasca kasus penembakan dan penyanderaan di Paris terjadi juga: "penembakan terhadap saudara muslim di negara minoritas muslim". Ya, mau apalagi? Benar atau tidak kasus penembakan Charlie Hebdo didalangi oleh umat muslim, tapi dampak ke seluruh umat muslim cukup terasa, apalagi gw yakin untuk teman-teman yang tinggal di luar negeri dengan penduduk muslim yang sedikit. Apalagi, pembalasan ditujukan untuk saudara muslim yang sama sekali gak bersalah, dan ini yang tidak bisa kita terima. Ujian maha berat mungkin akan diterima oleh rekan-rekan muslimah yang menggunakan Hijab. Ya Allah, semoga teman-teman semua selalu dijaga Allah.

Pernah gak loe, jalan malam hari terus di jalanan tersebut yang ada cuma orang-orang Afrika, atau Negro? Apa yang ada di pikiran loe saat itu? Penjahat? Berbahaya? Ya, begitulah stereotype yang berhasil dibentuk oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atas rekan-rekan kita dengan ras kulit hitam. Dan saat ini hal itu sedang dilakukan kepada agama Islam. *semoga saja tidak berlanjut*

Untuk seluruh saudara saya umat muslim, khususnya di negara dengan penduduk muslim minoritas, semoga kalian dilindungi oleh Allah SWT, dan mari kita doakan semoga saudara kita yang dibunuh oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atas alasan yang sudah pasti tidak benar, dapat diterima di sisi Allah SWT. Amiiin.


Time: 13.20-13.31 (11 minutes)




No comments:

Post a Comment